5628 「価値と値段」の評価をできない Tidak dapat mengevaluasi “nilai dan harga”
「価値と値段」の評価をできない人が、言っていることは、意味がない。国民を欺くだけだ。
Apa yang dikatakan orang-orang yang tidak bisa menilai ``nilai dan harga'' tidak ada artinya. Itu hanya menipu rakyat.
IKN belum dibayar selama 11 bulan, dan saya tidak bisa melanjutkan sebagai penanggung jawab proyek nasional. Kasihandero Bambang san
https://enplaextindonesia.livedoor.blog/
https://blog.goo.ne.jp/enplaid
http://otaenplaext.net/concept1.html
https://www.youtube.com/watch?v=D-p2N7fSOEo
Momen Jokowi Tes Nyali Kepala Daerah Bangun Transportasi Massal dengan APBD
ジョコウィはAPBDで大量交通機関を構築する地方首長の根性を試す時
Jokowi Ungkap Biaya Pembangunan Kereta Cepat Lebih Murah Dibanding MRT
ジョコウィ、高速鉄道の建設コストはMRTより安いと明らかに
Presiden Joko Widodo mengungkapkan, biaya pembangunan kereta cepat jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya pembangunan mass rapid transit/Moda Raya Terpadu (MRT) atau subway.
ジョコ・ウィドド大統領は、高速鉄道の建設コストは大量高速輸送機関・統合高速道路(MRT)や地下鉄の建設コストよりもはるかに安いと述べた。
Ia menuturkan, biaya pembangunan MRT di Jakarta mencapai Rp 1,1 triliun per kilometer di awal pembangunannya. Saat ini, harganya menjadi Rp 2,3 triliun per kilometer.
同氏は、ジャカルタのMRT建設コストは建設開始時点で1キロメートル当たり1兆1000億ルピアに達したと述べた。現在、価格は1キロあたり2.3兆ルピアです。
Sedangkan kereta cepat, hanya sebesar Rp 780 miliar per kilometer.
一方、高速列車の料金は1キロあたり7,800億ルピアに過ぎません。
"Kereta cepat, itu juga justru lebih murah dari subway. Kereta cepat itu Rp 780 miliar per kilometernya," kata Jokowi saat menghadiri peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024).
「高速列車は実際には地下鉄より安い。高速列車の料金は1キロあたり7,800億ルピアだ」とジョコウィはバリクパパンで開催されたインドネシア地方自治体協会(アペクシ)XVIIの2024年全国作業会議(ラクルナス)の開会式に出席しながら述べた。 東カリマンタン、火曜日(2024年4月6日)。
Selain MRT, transportasi publik lain yang memakan biaya tinggi adalah Light Rail Transit/Lintas Raya Terpadu (LRT).
MRT とは別に、料金が高いもう 1 つの公共交通機関は、ライト レール トランジット/リンタス ラヤ テルパドゥ (LRT) です。
Namun jika dibandingkan dengan MRT dan kereta cepat, LRT jauh lebih murah.
ただし、MRTや高速鉄道と比較すると、LRTの方がはるかに安いです。
Kepala Negara menyebutkan, biaya pembangunan LRT sebesar Rp 600 miliar per kilometer.
国家元首は、LRTの建設費用は1キロメートル当たり6,000億ルピアであると述べた。
Ia lantas menantang pemerintah daerah, siapa yang sanggup membangun transportasi publik yang mahal tersebut.
そして彼は、そのような高価な公共交通機関を建設する余裕がある地方政府に異議を唱えた。
"Siapa yang sanggup? Ada kota yang APBD-nya sanggup? Tunjuk jari saya beri sepeda. Enggak ada yang mampu," ucapnya.
「誰がそれを買う余裕がありますか?APBDがそれを買う余裕のある都市はありますか?私を指して自転車を与えてください。誰もそれを買う余裕はありません」と彼は言いました。
https://www.youtube.com/watch?v=UV7_OjzjwS8
Mantan Wali Kota Solo ini lalu memperkenalkan transportasi publik Autonomous-rail Rapid Transit (ART) yang biayanya jauh lebih murah lantaran bisa dibangun tiga hingga satu gerbong saja.
その後、前ソロ市長は自律軌道高速交通 (ART) 公共交通機関を導入しました。これは、わずか 3 対 1 台の車両で建設できるため、はるかに安価でした。
Transportasi publik ini tidak menggunakan rel, tapi menggunakan magnet.
この公共交通機関はレールを使わず、磁石を使っています。
"Nah ini jauh lebih murah. Nanti kalau ada APBD(Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) punya kemampuan, tolong berhubungan dengan Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi)," tutur Jokowi.
「まあ、これははるかに安いです。後で、APBD(地域歳入支出予算)に能力がある場合は、運輸大臣(ブディ・カリヤ・スマディ)に連絡してください」とジョコウィは言いました。
Biaya pembangunannya, lanjut dia, bisa dibicarakan apakah perlu skema campuran dengan bantuan APBN(Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) atau skema lainnya.
同氏は、建設コストについては、APBN(州歳入歳出予算)や他の制度の助けを借りて混合計画が必要かどうかについて議論できると続けた。
"Bisa bagi-bagi 50:50, APBD 50 persen, APBN 50 persen misalnya," jelas Jokowi.
「例えば、50:50、APBD 50パーセント、APBN 50パーセントに分けることができます」とジョコウィは説明しました。
私のコメント Komentar Saya
ジョコウィには費用対価値という考えは全くない。
Jokowi tidak memiliki konsep biaya versus nilai.
ジョコウィの主張は、一部のデータのみを提示することで国民を欺こうとする試みである。
Klaim yang dilontarkan Jokowi merupakan upaya untuk menipu masyarakat dengan hanya menyajikan sejumlah data saja.
KCJBには9,000億ルピア以上の費用がかかり、さまざまな厄介な問題があり、高金利の借金が社会の負担となった。ジャカルタ中央部からハリムまで、またはパダラランからバンドン中央部までは建設工事はなく、ルートはほとんどが田舎です。飛行と同じプロセスとコストが必要です。
KCJB menelan biaya 900 miliar rupiah lebih, berbagai permasalahan meresahkan, dan utang berbunga tinggi menjadi beban masyarakat. Tidak ada pekerjaan konstruksi dari Jakarta Pusat ke Harim, atau dari Padalaran ke Bandung Pusat, dan rutenya sebagian besar berada di pedesaan. Dibutuhkan proses dan biaya yang sama seperti terbang.
KCJBの不便さに関しては、MRTと比べても仕方がありません。
Mengenai ketidaknyamanan KCJB, tidak ada gunanya membandingkannya dengan MRT.
LRT、KCJBともに利用者数は損益計算の基準となる利用者数よりも大幅に少ない。ジョコウィ氏は投資の影響やそのメリット・デメリットについて議論することを避け、代わりに建設費の高さに不満を漏らした。
Jumlah pengguna baik LRT maupun KCJB jauh lebih kecil dibandingkan jumlah dasar pengguna untuk perhitungan untung dan rugi. Jokowi menghindari pembicaraan mengenai dampak investasi serta keuntungan dan kerugian, dibandingkan mengeluhkan tingginya biaya konstruksi.
ソロ市のトラムは断然安いです。
Trem Kota Soro pasti murah.
ジョコウィが安いか高いかだけで鉄道を比較するなら、全国に路面電車やLRTを建設した方が良いだろう。高速鉄道はまったく必要ないはずだ。
Jika Jokowi membandingkan perkeretaapian hanya berdasarkan murah dan mahal, lebih baik ia membangun trem dan LRT di seluruh tanah air. Seharusnya tidak diperlukan kereta berkecepatan tinggi sama sekali.
https://www.youtube.com/watch?v=-Mz-iO3Ui7M
Jokowi Masih Tunggu Air Sebelum Ngantor di IKN
ジョコウィはIKNのオフィスを出る前にまだ水を待っている
Presiden Joko Widodo optimistis bisa mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.
Berdasarkan keterangan, Jokowi akan berkantor sekitar akhir Juni maupun awal Juli 2024.
Kepastian berkantor itu akan menunggu sarana prasarana inti termasuk ketersediaan air.
ジョコ・ウィドド大統領は、近い将来インドネシアの首都(IKN)に事務所を開設できるだろうと楽観視している。
情報によると、ジョコウィは2024年6月末か7月初め頃に就任する予定です。
確実にオフィスを構えられるかどうかは、水の利用を含む中核インフラの整備を待っています。
Tanpa Bambang Susantoro, Ini 5 Proyek yang Diresmikan Jokowi di IKN Kemarin
バンバン・スサントロがなければ、ジョコウィが昨日IKNで開始した5つのプロジェクトは次のとおりです
https://www.youtube.com/watch?v=MbibFPLlmV4
Jawaban Jokowi Soal Mundurnya Kepala Otorita IKN
IKN当局トップの辞任に対するジョコウィの回答
Jokowi masih bekerja dari IKN dan menghadiri beberapa gruundbreaking hingga esok, Rabu (6/6/2024). Jokowi juga menjawab beberapa pertanyaan yang menyangkut soal IKN.
ジョコウィはまだIKNから仕事をしており、明日水曜日(2024年6月6日)までいくつかのグループ休憩に出席しています。ジョコウィはIKNに関連するいくつかの質問にも答えた。
Presiden Jokowi akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang mundurnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe yang seperti mendadak.
ジョコウィ大統領はついに、群島首都庁(OIKN)のバンバン・スサントノ長官とその代理のドニー・ラハジョエの突然の辞任に関して声明を発表した。
"Ditanyakan ke Bapak Bambang dan Pak Dhony karena alasannya alasan pribadi," kata Presiden Jokowi menanggapi pertanyaan awak media soal pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala OIKN, berdasarkan rekaman suara yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, 4 Juni 2024.
ジョコウィ大統領は、6月水曜日、ジャカルタのANTARAが受け取った音声記録に基づいて、OIKN長官と副長官の辞任に関するメディアクルーの質問に答えて、「私たちは個人的な理由でバンバン氏とドニー氏に尋ねました」と述べた。 2024 年 4 月。
Kepada mantan Kepala OIKN, Presiden Jokowi mengatakan akan memberikan penugasan baru kepada Bambang Susantono sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan di IKN.
元OIKN長官に対し、ジョコウィ大統領は、IKNの発展を加速するため、バンバン・スサントノ氏に国際協力特使として新たな任務を与えると述べた。
Menurut Presiden, Bambang Susantono memiliki pengalaman dalam kerja sama internasional yang dapat bermanfaat untuk negara.
大統領によると、バンバン・スザントノ氏は国にとって有益となる国際協力の経験があるという。
"Karena memang pengalaman beliau di internasional kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kebaikan negara," kata Presiden.
大統領は「彼の国際的な経験のおかげで、我々はそれを国の利益のために最大限に活用することができる」と述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=R9mLWQNdv_E
Isu Gaji Jadi Alasan Bambang Susantono Mundur dari OIKN, Pernah Nunggak 11 Bulan
バンバン・スザントノが11か月の滞納でOIKNを脱退した理由は給与問題だった
Mundurnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono bersama wakilnya Dhony Rahajoe masih menjadi misteri, pasalnya alasan mundurnya mereka belum terjawab.
群島首都庁(OIKN)バンバン・スザントノ長官とその副官ドニー・ラハジョー氏の辞任は、その理由がまだ明らかにされていないため、依然として謎に包まれている。
IKN Kabar mundurnya Bambang Susantono dikatakan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin 3 Juni, namun ia tak mengungkapkan alasan kepala OIKN dan wakilnya itu mundur dari jabatannya.
IKN バンバン・スサントノ氏の辞任のニュースは、6月3日月曜日、プラティクノ国務長官(メンセスネグ)によって発表されたが、同氏はOIKN長官と副官が辞任する理由については明らかにしなかった。
Di sisi lain, Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pemerintah bisa menjelaskan secara transparan soal penyebab mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Menurut Puan, hal itu penting untuk diketahui para investor yang akan menanamkan modalnya di IKN.
一方、DPR RIのプアン・マハラニ会長は、バンバン・スサントノ氏とドニー・ラハジョエ氏の辞任の理由を政府が透明性を持って説明できることを望んでいる。 Puan 氏によると、これは IKN に資本を投資したい投資家にとって知っておくことが重要です。
私のコメント Komentar Saya
IKNの会長と副会長は、ジョコウィ氏の査察のための到着予定日の前日に辞任を発表した。 IKN建設の開通式以来、ジョコウィが来るたびにいつも斜め後ろに立っている人物だ。
Ketua dan Wakil Ketua IKN mengumumkan pengunduran dirinya sehari sebelum jadwal kedatangan Jokowi untuk sidak. Dialah orang yang selalu berdiri diagonal di belakang Jokowi setiap kali datang sejak upacara pembukaan pembangunan IKN.
それにしても、なぜやめたのか、なぜやめさせられたのかわかりません。大統領は質問に答えなかった。本当に何が起こったのでしょうか?後任が任命されたようだが、開発の進捗には影響しないという。それは避けられないと思うが、ジョコウィによれば気にしていないという。
Meski begitu, aku tidak tahu kenapa aku berhenti, atau kenapa aku terpaksa berhenti. Presiden tidak menjawab ketika ditanyai. Apa yang sebenarnya terjadi? Tampaknya sudah ditunjuk penggantinya, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi kemajuan pembangunan. Saya kira hal itu tidak bisa dihindari, tapi menurut Jokowi, dia tidak mempermasalahkannya.
給水システムは完全ではありません。着工から2年以上が経過しましたが、未だに、給排水が未完成です。それが最初にすべきことでしょう。また、新たな首都であれば、モデル都市として浄化装置を設置し、水道水を飲めるようにするのも良いでしょう。
Sistem pasokan air belum selesai. Lebih dari dua tahun telah berlalu sejak pembangunan dimulai, namun pasokan air dan drainase masih belum lengkap. Itu akan menjadi hal pertama yang harus dilakukan. Selain itu, jika ini adalah ibu kota baru, ada baiknya memasang peralatan pemurnian dan menjadikan air keran dapat diminum sebagai kota percontohan.
インドネシア全土では、飲料水は依然としてボトルで購入する必要があります。
Di seluruh Indonesia, air minum masih harus dibeli dalam kemasan botol.
「11カ月も給与が支払われておらず、国家プロジェクトの責任者を続けていくことはできない」が辞任の理由だったという。
``IKN belum dibayar selama 11 bulan, dan saya tidak bisa melanjutkan sebagai penanggung jawab proyek nasional,'' disebut-sebut menjadi alasan pengunduran dirinya.
未払い 費用 価値
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