2024年07月16日

(^_-)-☆ジョコウィは、KCJBの日々の損失を公表しない。

 5668 ジョコウィは、KCJBの日々の損失を公表しない。
Jokowi tidak membeberkan kerugian harian yang dialami KCJB.
KCJBの開業以来の損失も発表していないし、借金の返済完了はいつのなるかも明らかにしていない。
KCIC belum mengumumkan kerugian apa pun sejak KCJB dibuka, dan juga belum mengumumkan kapan akan menyelesaikan pembayaran utangnya.

https://www.youtube.com/watch?v=pJUBH7RHyWw
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Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buat BUMN WIKA Menderita, Apa yang Salah?
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトでBUMN WIKAが苦境に陥る、何が問題なのか?
Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh disebut-sebut menjadi salah satu kontribusi besar membengkaknya kerugian yang dialami PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) pada tahun buku 2023.
ジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)またはフーシュ・プロジェクトは、2023会計年度にPTウィジャヤ・カリヤ(ペルセロ)Tbk(WIKA)が経験した損失増加の主な原因の1つであると言われています。
Sepanjang tahun 2023, perusahaan konstruksi pelat merah ini menderita rugi sebesar Rp 7,12 triliun.
2023 年を通じて、この国営建設会社は 7 兆 1,200 億ルピアの損失を被ることになります。
Kerugian perseroan ini meningkat sangat besar dibandingkan pada tahun 2022 yang mencatat rugi Rp 59,59 miliar.
この会社の損失は、595億9,000万ルピアの損失を記録した2022年と比較して大幅に増加しました。
Kerugian WIKA ini jauh lebih besar dibandingkan kerugian yang juga dialami BUMN karya lainnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang pada 2023 mencatat rugi Rp 3,77 triliun.
WIKAの損失は、2023年に3兆7,700億ルピアの損失を記録した別の国営企業PTワスキータ・カリヤ(ペルセロ)Tbkが経験した損失よりもはるかに大きい。
Mengutip Kontan, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, menyebut dua faktor menjadi penyebab utama pembengkakan kerugian, yakni beban bunga dan beban lain-lain.
WIKAの主任ディレクターであるアグン・ブディ・ワスキート氏は、コンタン氏の言葉を引用しながら、損失増加の主な原因は2つ、すなわち支払利息とその他の費用であると述べた。
Beban bunga meningkat akibat perusahaan harus menerbitkan surat utang (obligasi) untuk urunan membiayai mega proyek Kereta Cepat Whoosh. Beban lain yang ditanggung termasuk beban provisi dan beban administrasi dari utang yang diperoleh WIKA.
同社がWhoosh Fast Train巨大プロジェクトの資金調達のために債券(債券)を発行しなければならなかった結果、支払利息が増加した。その他の費用負担には、WIKA が取得した借入による提供費用および管理費用が含まれます。
WIKA sendiri menjadi bagian dari konsorsium BUMN Indonesia di PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yang menjadi pemegang saham pengendali di PT Kereta Cepat Indonesia (KCIC).
WIKA 自体は、PT Kereta Cepat インドネシア (KCIC) の支配株主である PT Pilar Sinergi BUMN インドネシア (PSBI) のインドネシア BUMN コンソーシアムの一部です。
Di PSBI, beban terbesar harus ditanggung PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pemimpin konsorsium. “Beban lain-lain ini di antaranya mulai tahun 2022 kami sudah mencatat adanya kerugian dari PSBI atau kereta cepat,” jelas Agung saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IV DPR RI, Rabu (10/7/2024).
PSBI では、コンソーシアムのリーダーである PT Kereta Api India (KAI) が最大の負担を負わなければなりません。 「これらの他の費用には、2022年から始まるものが含まれます。PSBIまたは高速列車からの損失を記録しました」と、水曜日(2024年10月7日)の委員会IV DPR RIの公聴会でアグン氏は説明しました。
Agung menyebut, WIKA sendiri menyetor modal cukup besar ke Kereta Cepat Whoosh melalui PSBI, di mana dana yang digelontorkan mencapai Rp 6,1 triliun. “Penyertaannya saja sudah Rp 6,1 triliun (untuk konsorsium Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung). Kemudian, yang masih dispute atau belum dibayar sekitar Rp 5,5 triliun, sehingga hampir Rp 12 triliun,” beber dia.
アグン氏は、WIKA自体がPSBIを通じてWhoosh Fast Trainにかなり多額の資本を支払い、支出された資金は6兆1000億ルピアに達したと述べた。 「投資額だけでも6兆1000億ルピア(ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトコンソーシアム向け)。 「その後、まだ係争中のもの、または支払われていないものは約5.5兆ルピアなので、ほぼ12兆ルピアになります」と彼は説明しました。
Yang jadi masalah, dana yang disetorkan ke PSBI untuk permodalan kereta cepat diperoleh WIKA melalui penerbitan utang. Praktis, perusahaan harus terbebani dengan beban bunga yang tinggi.
問題は、高速鉄道資本としてPSBIに預けられた資金が、WIKAが債券発行を通じて得たものであることだ。実際には、企業は高い金利を負担することになる。
"Untuk memenuhi uang ini, mau tidak mau WIKA harus melakukan pinjaman melalui obligasi,” ungkap Agung. Mengutip laporan keuangan WIKA 2023, sejumlah beban WIKA memang tercatat membengkak. Paling besar, beban lain-lain naik 310,16 persen menjadi Rp 5,40 triliun dan beban keuangan meningkat 133,70 persen sebesar Rp 3,20 triliun di tahun 2023.
「好むと好まざるにかかわらず、この資金を賄うために、WIKAは債券を通じて借り入れなければなりません」とアグン氏はWIKAの2023年の財務報告書を引用し、最大のその他の経費が310.16パーセント増加して5.40ルピアになったと述べた。 1兆ドルに達し、財政負担は133.70パーセント増加し、2023年には3兆2000億ルピアに達すると予想されます。
Utang jumbo kereta cepat Sebagai informasi saja, setelah dilakukan audit menyeluruh, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami pembengkakan biaya sebesar Rp 1,2 miliar dollar AS.
ジャンボ高速鉄道の負債 参考までに、徹底的な監査の結果、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトでは12億米ドルのコスト超過が発生しました。
Angka tersebut merupakan hasil audit dari setiap negara yang kemudian disepakati bersama pihak China dan Indonesia. Dengan demikian, biaya total proyek yang berlangsung sejak 2016 itu kini mencapai 7,27 miliar dollar AS
この数字は各国からの監査の結果であり、その後中国とインドネシアが合意した。したがって、2016年から続いているプロジェクトの総費用は現在72億7,000万米ドルに達しています。

https://www.youtube.com/watch?v=PWcK35oJvF4
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Investasi Asing Perdana di IKN Nusantara Bakal Masuk, Menteri Basuki Sebut Datang dari Dubai
バスキ大臣は、IKNヌサンタラへの最初の外国投資はドバイからになると述べた
Terjawab Jumlah Uang Negara yang Sudah Terpakai untuk IKN Nusantara,Didesain Buat 2 Juta Orang
回答: 200 万人を対象に設計された IKN ヌサンタラに使用された国の資金の額
Berapa uang negara yang sudah dihabiskan untuk membangun IKN Nusantara di Kalimantan Timur?
東カリマンタンの IKN ヌサンタラの建設にどれだけの国の資金が費やされましたか?
Diketahui, saat ini Pemerintah tengah mengebut pembangunan di IKN Nusantara.
現在、政府が IKN ヌサンタラの開発を加速していることが知られています。
17 Agustus ini, Presiden Jokowi akan memimpin langsung Upacara Hari Kemerdekaan di IKN Nusantara.
今年8月17日、ジョコウィ大統領はIKNヌサンタラでの独立記念日式典を直接主導する。
Pusat Pemerintahan secara bertahap akan dipindah dari Jakarta ke IKN Nusantara mulai 2024 ini.
2024年から段階的に政府の中心地がジャカルタからIKNヌサンタラに移される予定だ。
Hingga kini, pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara terus berjalan secara progresif dan akseleratif.
現在に至るまで、IKN ヌサンタラのインフラ開発は漸進的かつ加速的に進められ続けています。
Per 4 Juli 2024, tengah dikerjakan 106 paket pekerjaan yang terkontrak pada 2020-2024 dalam tiga bacth dengan progres fisik mencapai 45,11 persen.
2024年7月4日の時点で、2020年から2024年にかけて契約された106の作業パッケージが3回のバッチで実施されており、物理的な進捗率は45.11パーセントに達している。
Total paket pekerjaan tersebut menelan dana Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 83,42 triliun.
作業パッケージの総額には、83兆4,200億ルピア相当の国家予算・歳入歳出(APBN)資金が必要となる。
Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi menuturkan, jumlah pekerjaan Batch 1 yang terkontrak sebanyak 40 paket dengan progres fisik 88,20 persen.
IKNインフラ開発計画タスクフォースのイマーム・サントソ・エルナウィ委員長は、契約されたバッチ1工事の数は40パッケージで、物理的な進捗率は88.20パーセントであると述べた。
Kemudian Batch 2 meliputi 31 paket dengan progres fisik 46,71 persen, dan Batch 3, terdapat 35 paket dengan progres fisik 8,61 persen.
次に、バッチ 2 には 46.71 パーセントの物理的な進行状況を示す 31 個のパッケージが含まれ、バッチ 3 には、8.61 パーセントの物理的な進行状況を示す 35 個のパッケージが含まれていました。
"Untuk infrastruktur yang mendukung pelaksanaan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, masuk ke dalam Batch 1," ujar Imam.
「インドネシア独立79周年記念式典の実施をサポートするインフラストラクチャーについては、バッチ1に含まれています」とイマーム氏は述べた。
Infrastruktur yang disiapkan untuk upacara tersebut sebagian besar berada di Kawasan Inti Pusat pemerintahan (KIPP).
式典のために準備されたインフラのほとんどは中央政府中核地域(KIPP)にあります。
Antara lain Kantor Pemerintahan, Penataan Kawasan, Perumahan, Konektivitas KIPP dan Regional, Sumber Daya Air dan Drainase Perkotaan, serta Air Minum dan Sanitasi.
これらには、政府機関、地域計画、住宅、KIPP と地域接続、水資源と都市排水、飲料水と衛生設備が含まれます。

https://www.youtube.com/watch?v=mx68XderBI8
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Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyinggung program hilirisasi Presiden Jokowi saat Kuliah Umum di IPDN Jatinangor pada Kamis (11/7).
バリル・ラハダリア投資大臣は、木曜日(11/7)のIPDNジャティナンゴールでの公開講演の中で、ジョコウィ大統領の下流プログラムについて触れた。
Ia menilai hilirisasi akan mampu membantu mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada 2045.
彼は、ダウンストリームが 2045 年の黄金のインドネシアの夢の実現に役立つと信じています。
Menurutnya, hilirisasi merupakan salah satu jalan untuk menciptakan sumber pendapatan negara.
同氏によれば、下流化は国家の収入源を生み出す一つの方法だという。
Singgung Hilirisasi, Bahlil: Jokowi dari Pinggiran Kali Solo Badannya Tak Segemuk SBY, Tapi Nyalinya
下流について触れる、バリル:ソロ川の端から来たジョコウィ、彼の体はSBYほど太っていないが、彼の根性
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bercerita tentang karakter Presiden Joko Widodo (Jokowi), terutama dalam memperjuangkan hilirisasi. Menurutnya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang tidak bisa didikte.
Bahlil menyinggung tentang Jokowi yang terlihat kalem khas pria Jawa. Namun di balik itu, menurutnya Jokowi punya sangat keras dengan prinsip, terutama soal kedaulatan bangsa.
投資大臣/BKPM長官のバリル・ラハダリア氏は、特に下流分野での戦いにおけるジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)の人柄について語った。彼によれば、ジョコウィは命令されることができないリーダーだという。
バリル氏は、典型的なジャワ人男性のように穏やかに見えるジョコウィについて言及した。しかし、その裏では、ジョコウィは原則、特に国家主権に関して非常に厳格であると彼は言う。
"Bapak Jokowi ini gayanya saja yang nggih-nggih, tapi kerasnya minta ampun. Bapak Presiden kalau sudah urusan kedaulatan bangsa, mana bisa didikte," kata Bahlil, dalam Agenda Diskusi bertajuk 'Hilirisasi', di Media Center Indonesia Maju
「ジョコウィ氏は厳しいスタイルを持っているだけだが、彼は厳しく許しを求めている。大統領、国家主権の問題になると、どうやって命令されることができるだろうか」とバリル氏は、「下流化」と題された討論議題で述べた。アドバンスト・インドネシア・メディアセンター

私のコメント Komentar Saya
バリル氏はジョコウィのゴマスリ男だ。
Bahlil adalah laki Gomasuri Jokowi.
しかし、ジョコウィは自分のやっていることは正しいことだと信じている人物だ。
Bagaimanapun, Jokowi adalah orang yang percaya bahwa apa yang dilakukannya adalah hal yang benar.
ジョコウィ氏の任期は法的に各5年ずつ2期までに制限されているが、3期目に立候補できるよう法改正を勧告したのはバフリル氏だった。可能であれば、彼自身も自分の立場を守るつもりだった。
Meskipun masa jabatan Jokowi secara hukum dibatasi pada dua periode masing-masing 5 tahun, Bahlil yang merekomendasikan perubahan undang-undang agar ia dapat mencalonkan untuk masa jabatan ketiga. Jika memungkinkan, dia sendiri berencana mempertahankan posisinya juga.
だからこそ彼はいつもジョコウィを称賛する。
Itu sebabnya dia selalu memuji Jokowi.
ジョコウィ氏も3期目の就任を目指しているが、伝統的な支持者であるPDIPからの支持を得ることができていない。
Jokowi juga mengincar masa jabatan ketiga, namun tidak bisa mendapatkan dukungan dari pendukung tradisionalnya, PDIP.
だからこそ彼はPDI-Pを裏切り、ジブランの息子を名指しして次期大統領候補に関する法の解釈まで変えたのだ。
Itu sebabnya dia mengkhianati PDI-P dan bahkan mengubah interpretasi undang-undang terkait calon presiden berikutnya dengan menamai putra Gibran
ゴマスリ Gomasuri
ゴマスリとは、私利私欲のために、他人に気に入られるように振る舞う行為のこと。
"Gomasuri" adalah untuk keuntungan pribadi, tindakan berperilaku menyenangkan sepaya disukai oleh orang itu.
例えば、会社においては部下が上司に対して、過剰に褒める。上司の考え・行動に賛同する。自分の業績を、上司に譲る。
Misalnya saja dalam suatu perusahaan, bawahan memuji atasannya secara berlebihan. Setuju dengan pemikiran dan tindakan atasan Anda.
prestasi sendiri tapi “Ini berkat bos saya,” mengatakan.
赤字 ゴマスリ IKN
posted by 元気な振りの爺さん at 23:51| Comment(0) | TrackBack(0) | インドネシア | このブログの読者になる | 更新情報をチェックする
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